Kata Luhut Binsar Panjaitan Bertemu Surya Paloh Hanya Makan Siang, Politisi PKS : Itu Taktik Amankan Posisi

- Kamis, 16 Maret 2023 | 12:13 WIB
Luhut Binsar Panjaitan bertemu Surya Paloh (Luhut Binsar Panjaitan Surya Paloh/dok petergontha)
Luhut Binsar Panjaitan bertemu Surya Paloh (Luhut Binsar Panjaitan Surya Paloh/dok petergontha)

TELEGRAFNESIA.COM - Pertemuan kembali antara Luhut Binsar Panjaitan dengan Surya Paloh memantik pertanyaan terkait Pemilu 2024.

Luhut Binsar Panjaitan buka kali ini saja bertemu dengan Surya Paloh, sebelumnya juga pertemua serupa terjadi di luar Negeri.

Dari pertemuan Luhut Binsar Panjaitan dan Surya Paloh itu pun mengalir sejumlah spekulasi terkait calon Presiden yang diusung Nasdem.

Baca Juga: Bolaang Mongondow Raya Punya Ilmuan, Amando Lasabuda Pemenang Dana Riset Eropa Senil 4,2 Triliun

Namun Politisi PKS yang tergabung dalam koalisi perubahan, Nabil Ahmad Fauzi mengatakan pertemuan antara Luhut Binsar Panjaitan tak berpengaruh di koalisi perubahan.

Bahkan Nabil menilai pertemuan antara Luhut Binsar Panjaitan dan Surya Paloh adalah untuk mengamankan posisi Nasdem.

"Nasdem itu sejak awal berkomitmen mengawal pemerintahan Jokowi hingga 2024. Jadi pertemuan itu saya fikir untuk mengamankan koalisi sampai 2024." ujarnya.

Baca Juga: Ketum NasDem Surya Paloh Dan Ketum Gerindra Prabow Subianto Bertemu, Demokrat Optimis Koalisi Perubahan Solid

Nabil juga memastikan komunikasi dinternal koalisi perubahan hingga saat ini terkomunikasi dengan baik.

"Kita bisa pastikan semua komunikasi diinternal koalisi berjalan dengan baik. Sehingga tidak ada yang mengagetkan." ujarnya.

Sementara itu Luhut Binsar Panjaitan juga Menko Maritim dan Investasi mengaku pertemuannya dengan Surya Paloh hanya untuk makan siang. "Makan siang saja." singkat Luhut.

Pertemuan Luhut dengan Paloh diketahui terjadi setelah Nasdem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024 yang diusung Nasdem.

Sebelum bertemu dengan Luhut untuk kedua kalinya, Surya Paloh diketahui melakukan pertemuan bersama dengan Prabowo Subianto.

 

Halaman:

Editor: Sucipto Lantapon

Tags

Terkini

X